Enam Cara Alami Menghilangkan Luka Memar

Enam Cara Alami Menghilangkan Luka Memar

Memar biasanya terjadi karena benturan yang tidak disadari, posisi tidur, pembuluh darah yang tipis, kelainan pada plasma (cairan) darahnya sehingga pembekuannya terganggu, serta juga dikarenakan kekurangan trombosit. Luka memar ini biasanya berwarna biru atau keunguan dan bentuk lukanya tidak teratur.

Apa anda sudah tahu bagaimana cara untuk mengobati luka memar? Nah, jika sebagian dari anda belum tahu bagaimana caranya, berikut simaklah beberapa cara alami untuk mengobati luka memar dibawah ini.

1. Dengan Menggunakan Daun Seledri

Caranya ialah sediakan segenggam seledri yang masih segar, lalu tumbuk sampai halus, kemudian tempelkan pada daerah luka memar. Untuk lebih efektif, balutkanlah dengan menggunakan kain/perban.

2. Dengan Menggunakan Cuka Apel

Caranya, yaitu campurkan cuka apel dengan air hangat, lalu kompreskan pada permukaan kulit yang terkena luka memar. Lakukan cara ini secara teratur sampai luka memarnya sudah mulai menghilang.

3. Dengan Menggunakan Kunyit

Kunyit juga merupakan bahan alami yang dapat mengobati luka memar. Dengan cara sediakan kunyit secukupnya, haluskan kunyit dengan cara diparutkan, setelah itu kompreskan pada luka memar.

4. Dengan Menggunakan Daun Kemuning

Caranya sediakan daun kemuning yang masih segar secukupnya, daun kaca piring segar dengan jumlahnya yang sama dengan daun kemnunig dan arak secukupnya. Lalu cuci daun kemuning dan daun kaca piring sampai bersih, kemudian gilingkan kedua bahan tersebut sampai halus, tuangkan arak, lalu panaskan diatas api sedang sambil diaduk rata, selagi ramuannya masih hangat tempelkanlah ramuan tersebut pada kulit yang terkena luka memar.

5. Dengan Menggunakan Daun Sirih

Caranya sediakan daun sirih secukupnya, lalu ketika ingin menanak nasi simpan diatasnya supaya hangat atau bisa juga dibakar diatas api asalkan jangan sampai hangus, setelah itu tempelkan pada luka memar.

6. Dengan Menggunakan Biji Blustru

Cara penggunaanya, yaitu sangrai biji blustru sampai matang, jangan sampai dimakan, kemudian tumbukkan biji blustru tersebut sampai halus, setelah itu tempelkan pada luka memar. Lakukan cara ini secara teratur sampai luka memarnya menghilang.

Nah, itulah enam cara alami untuk menghilangkan luka memar. Jika anda sedang mengalami luka memar, anda bisa mencoba cara yang sudah disebutkan diatas dirumah anda. Nah, kalau begitu selamat mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih.

0 Response to "Enam Cara Alami Menghilangkan Luka Memar"

Post a Comment

Ludvigsdal adalah portal yang membahas dunia kesehatan dan kecantikan, terima kasih telah berkunjung dan berikan pendapat Anda tentang artikel yang barusan Anda baca ini.